Alasan Chelsea Mendatangkan Falcao

alasan chelseaLigabet Review – Radamel Falcao resmi menjadi pemain Chelsea dengan status pinjaman. The Blues juga memiliki opsi untuk memiliki Falcao secara permanen di akhir musim depan. Kabar ini tentu mengejutkan banyak pihak jika melihat penampilan Falcao bersama Manchester United musim lalu. Dari 29 laga yang dilakoni penyerang asal Kolombia tersebut, hanya empat gol yang disumbangkan Falcao buat Setan Merah.

Keputusan Jose Mourinho selaku manajer Chelsea mendatangkan Falcao ke Stanford Bridge tentu agak diragukan. Namun, ada kabar yang mengatakan bahwa keputusan Mourinho tersebut adalah berdasarkan kedekatan keduanya dengan seseorang bernama Jorge Mendes. Siapa sebenarnya Jorge Mendes itu? Apa alasan Mourinho mendatangkan Falcao penyerang yang gagal bersinar di klub rivalnya?

Mendes adalah seorang agen berlisensi yang cukup populer di dunia sepakbola Eropa. Kebetulan baik Radamel Falcao maupun Jose Mourinho merupakan klien dari pria asal Portugal tersebut. Diyakini bahwa atas dasar kesamaan agen tersebut, Mourinho berniat menggunakan jasa Falcao musim depan. Pemilik klub Chelsea yakni Roman Abramovich juga mengamini keinginan pelatih asal Portugal tersebut untuk memilih pemain-pemain yang Mourinho inginkan di timnya.

Falcao sendiri adalah penyerang yang berkompeten. Julukan El Tigre atau si macan yang disematkan kepadanya tentu bukan tanpa alasan. Jika dilihat dari rekam jejak karir Falcao di masa lalu, tentu banyak yang bertanya-tanya apa yang terjadi pada Falcao saat berseragam Setan Merah musim lalu. Louis van Gaal selaku manajer MU pernah mengatakan bahwa Falcao adalah striker yang dapat mencetak gol hanya dari satu peluang.

Senada dengan van Gaal, Mourinho juga melihat sesuatu dalam diri Falcao dengan mengatakan bahwa menyedihkan ada yang beranggapan penampilan Falcao bersama Manchester United adalah dirinya yang sebenarnya. Oleh karena itu, eks pelatih Inter Milan dan Real Madrid tersebut ingin menunjukkan kepada publik Inggris kemampuan Falcao yang sesungguhnya.

Bersama Atletico Madrid, Falcao yang pernah dinominasikan menjadi pemain terbaik dunia sebanyak 2 kali menjadi andalan tim asal kota Madrid tersebut di lini depan. Bahkan si macan pernah mencetak hat-trick ke gawang Chelsea, klub yang akan dibela nanti di Piala Super Eropa 2012 lalu. Namun, musim lalu merupakan lembaran kelam bagi karier sepakbola Falcao. Memang pada tahun 2014, Falcao harus mendapatkan cedera yang cukup parah saat membela AS Monaco yang membuatnya harus absen pada gelaran Piala Dunia 2014 di Brazil.

Sangat menarik menantikan kehadiran Falcao di Stanford Bridge. Banyak yang menantikan Falcao diduetkan kembali dengan pasangannya di Atletico Madrid beberapa tahun silam yang lebih dulu merumput bersama Chelsea yakni Diego Costa. Keduanya pernah bahu-membahu mengantar Atletico meraih beberapa gelar di antaranya Piala Super Eropa. Namun, seperti kita ketahui bahwa Mourinho bukanlah pelatih yang gemar menggunakan dua orang striker.